Rabu, 08 Oktober 2014

Akhirnya Wisuda......


10 September, 2014


Sembah sujud serta syukur kepada Allah SWT. Sang Raja Kehidupan yang telah memberikanku kekuatan, kesehatan, serta membekaliku dengan ilmu.

Searif arahanmu Bapak, setulus hatimu Mama. Doamu hadirkan keridhaan untukku, petuahmu tuntunkan jalanku. 
Pelukmu berkahi hidupku. Kau kirim aku lewat untaian kata dan iringan doa....
Lafadz dan restumu Bapak, tepukan semangatmu Mama, buat aku mampu jalani hidup ini....



Bapak,Mama....
Hari ini aku wisuda. Hari ini secara resmi aku memegang salah satu profesi humanistik yang pernah ada. Hari ini, aku menjadi seorang Analis Kesehatan....
Ini aku, yang tiga tahun lalu sempat merasa keliru dengan masa depan karena dirasa salah ngambil jurusan...
Namun aku bertahan, aku yakin semuanya adalah yang terbaik dari Tuhan, hingga akhirnya aku kerasan dan aku mulai nyaman...

Bapak, Mama...
Kalianlah yang membuatku bisa berdiri gagah di antara mereka ini, bertekad dalam hati untuk mengabdi pada rakyat. Kalianlah yang membuatku menemukan nilai-nilai yang kubanggakan.
Cucuran keringatmu, kerja kerasmu, mampu menghantar anakmu menuju gerbang masa depan yang cerah tuk raih segenggam harapan dan impian menjadi kenyataan......
Dan aku, anak yang tidak berbakti ini. Aku tidak tahu bagaimana aku harus berterima kasih.
Aku tidak pernah tahu segala jerih payah kalian agar aku, hari ini, bisa duduk di sini, baru beberapa menit yang lalu mengucapkan sumpah. Semua itu, sama sekali aku tidak tahu....
Namun hari ini, izinkanlah aku mengucapkan kata, kata yang seharusnya kuucapkan dengan napas pertamaku setiap harinya, ialah hanya sebuah kata 'Terima kasih....'
Terimakasih atas didikan dan ajaran yang kalian tanamkan, atas nasihat tentang ikhlas menjalani hidup dan kehidupan, atas arahan tentang menerima keterbatasan diri.....
Maaf karena aku belum bisa menanam bangga dalam hati Bapak dan Mama
Maaf, untuk air mata yang tumpah karena ku
Sekali lagi terimakasih untuk kasih sayang dan doamu...

Tiga tahun berlalu....
Kini.. sambutlah anakmu di depan pintu tempat dimana dulu anakmu mencium tanganmu
Dan terimalah keberhasilan berwujud gelar pesembahan sebagai bukti cinta dan tanda baktiku.....

Anakmu,
Silvia Herminawati.....



Satu hal yang bikin kebahagiaan menjadi sempurna adalah Alhamdulillahirobbilaalamiin kakek masih diberi umur untuk menyaksikan cucu pertamanya wisuda.. Kek, semua ini juga untukmu...
Nenek dan tante kecil alhamdulillah turut hadir... Terimakasih...




2 komentar:

  1. Nowells selamaat selamaat selamaaat, bangga sama kamuuu :* semoga ilmunya bermanfaat ya, ditunggu terus kabar baiknyaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih putwellskuu.. Aamiin Ya Rabb. Kamu cepat nyusul yaaa, lancar dan sukses tingkat akhirnya :* Doain ada kabar baik secepatnya hihiiii

      Hapus